Label

Sabtu, 21 Januari 2012

PELANTIKAN PASTOR PAROKI HAK WOLOWARU_ENDE_FLORES

Hari Minggu, 15 Januari bertepatan dengan pesta St. Arnoldus Janssen, pendiri Serikat Sabda Allah (SVD) diadakan acara pelantikan pastor paroki Wolowaru dalam diri P. Vinsensisu Burhan Juja, SVD, menggantikan pastor paroki yang lama, yaitu P. Yan Hambur, SVD, yang telah memasuki masa pensiun.

Acara pelantikan dibuat dalam perayaan Ekaristi meriah yang dipimpin oleh Vikep Ende, R. Adolfus Keo, Pr. Mengingat perayaan ini adalah perayaan syukur bersama seluruh umat Paroki Wolowaru, maka semua umat yang diwakili oleh para pengurus lingkungan dan KUB diundang hadir.

Romo Vikep Ende dalam kata sambutannya sekali lagi menegasakan apa yang pernah disampaikan oleh Bapa Uskup Agung Ende (Mgr. Sensi) sebelumnya pada misa Natal kedua, bahwa Wolowaru adalah suatu kota dengan suatu letak yang sangat strategis.

Wolowaru adalah ukuran dan benteng pertahanan iman umat Keuskupan Agung Ende dibagian timur sama halnya dengan Nanga Penda di bagian barat. Karena itu menurut romo Vikep, umat paroki Wolowaru meski memperlihatkan ekspresi imanya dengan sedikit lebih mengigit, tidak hanya adem ayem, suam-suam kuku.

Selanjutnya Pastor Paroki baru, P. Vinsen, SVD, dalam kata sambutannya mengatakan bahwa menjadi pastor paroki di Wolowaru bukanlah hal yang sangat sulit karena umat Wolowaru sudah lama tahu apa dan bagiamana itu kehidupan Paroki dan pada tahun ini (2012), Paroki HAK. Wolowaru akan berusia 73 tahun.

Selanjutnya, P. Vinsen, SVD, yang telah bekerja 3 tahun sebagai pastor pembantu di paroki Wolowaru hanya ingin menggarisbawahi, bahwa yang diperlukan ke depan dalam membangun paroki adalah perlu adanya suatu sistem hidup dan pelayanan paroki yang tetap dan jelas.

Sistem ini mesti dibuat bersama dan kemudian dijadikan sebagai penuntun bagi kehidupan bersama sebagai suatu paroki. Acara pelantikan kemudian ditutup dengan acara resepsi bersama di Gedung Paroki HAK. Wolowaru, yang dihadiri oleh Camat Wolowaru, Imam Masjid Wolowaru, serta para ketua lingkungan dan ketua KUB se-Paroki HAK. Wolowaru.

2 komentar:

  1. selamat Pater...semoga sukses selalu dalam tugas dan karya di paroki wolowaru....doa kami selalu ....

    BalasHapus
  2. Puji Tuhan, akhirnya berhasil juga Pater.....o yah, apakah bisa di emailkan surat himbauan yang ditandatangani pater untuk penggalangan dana, saya sudah mulai sampaikan ke bberapa umat di samarinda yang asalnya dari wolowaru.....

    BalasHapus