Selasa, 24 Januari 2012

Menjelang 75 Tahun Gereja Paroki HAK. Wolowaru_Ende_Flores

Keberadaan Gereja HAK. Wolowaru kini akan memasuki usia intan (75 tahun). Menjelang pesta intan tersebut, DPP Paroki HAK Wolowaru beserta segenap pengurus lingkungan dan pengurus KUB telah menyiapkan diri untuk merancang sebuah agenda besar dalam rangka menyambut usia intan gereja tersebut.

Gereja HAK Wolowaru, tahun 2012 genap berusia 75 tahun
Pater Vincent B. Juja, SVD, dalam sebuah pembicaraan pasca perayaan Natal 2011 mengungkapkan bahwa tantangan dimasa depan tentunya akan semakin besar. Oleh karena itu, sejalan dengan Visi dan Misi yang diusung Keuskupan Agung Ende, maka peran umat yang tergabung dalam lingkungan dan KUB akan menjadi pilar utama untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Gereja Paroki HAK. Wolowaru, berdiri sejak tahun 1937, sementara paroki HAK Wolowaru baru ditetapkan 2 tahun pasca pembangunan Gereja Paroki, serta merupakan pemekaran dari Paroki Jopu, dan pesta perayaan 75 tahun eksistensi Paroki HAK Wolowaru baru akan dilaksanakan pada tahun 2014.

Hingga saat ini, umat Paroki HAK Wolowaru telah tersebar di berbagai daerah di Indonesia, termasuk di beberapa negara di dunia. Berbagai kisah gagal dan sukses pun telah dilalui umat Katolik asal Paroki HAK Wolowaru di tanah perantauan.

Sementara itu, terkait dengan akan dilaksanakan kegiatan peringatan yang terkait dengan pesta intan Gereja HAK Wolowaru tersebut, Pater Vinsen B. Juja, SVD, selaku Pastor Paroki yang baru menggantikan Pater Yan Hambur, SVD (dilantik pada tanggal 15 Januari 2012), mengajak seluruh umat asal Paroki Wolowaru di perantauan, untuk dapat berperan aktif dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

Pastoran Paroki HAK Wolowaru
Kami mangajak saudara/i umat Katolik asal Paroki HAK Wolowaru, untuk dapat terlibat secara langsung maupun tidak langsung, dan kami mengharapkan peran serta dan bantuan umat, baik berupa sumbangan pendanaan atau pemikiran, sehingga kegiatan yang akan kita laksanakan dapat berjalan lancar dan diberkati Tuhan, ujar Pater Vinsen, SVD, disela-sela diskusi pada akhir Desember 2011.

Perayaan pesta intan gereja pada tahun 2012, maupun pesta intan paroki pada tahun 2014, tentunya menjadi tanggung jawab bersama, bukan hanya pastor paroki dan para pengurus DPP atau pengurus lingkungan dan KUB saja, tetapi juga seluruh umat se-Paroki HAK Wolowaru, baik yang berada didalam wilayah paroki, maupun diluar wilayah paroki serta umat di perantauan. (cd_admin).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar